Bacaan Niat Puasa Qodho Arab Latin dan Terjemahannya

Advertisement
Bacaan Niat Puasa Qodho Arab Latin dan Terjemahannya - Kali ini saya postingkan bacaan niat puasa qodho sebagai pengganti puasa ramadhan yang tidak dikerjakan karena hal tertentu karena puasa ramadhan adalah puasa yang wajib dilakukan oleh semua muslim yang sudah baligh dan berakal. Jika seorang muslim tidak berpuasa di bulan ramadhan, misalnya karena sakit atau bahkan karena disengaja, maka diwajibkan untuk mengganti, membayar atau mengqadha puasa ramadhan.
Untuk Anda tidak bisa melaksanakan puasa ramadhan yang di sebabkan oleh hal hal tertentu, maka Anda dapat meng-qadha puasa tersebut pada bulan lain setelah Ramadhan. Dari segi niat, bisa di katakan yang signifikan antara niat puasa Ramadhan yang dikerjakan pada waktunya dengan niat qadha puasa Ramadhan. Kedua macam niat puasa tersebut, tetap dikerjakan di dalam hati dengan batas waktu niat adalah dari waktu maghrib tiba sampai sebelum waktu subuh tiba. Perbedaannya hanya terletak pada pelafalan niat. Akan tetapi sebenarnya letak niat itu ada di dalam hati, sedangkan pelafalannya hanya untuk membantu hati kita lebih fokus dengan apa yang kita niatkan.
Bacaan Niat Puasa Qodho Arab Latin dan Terjemahannya

Adapun bacaan niat puasa qadha saya sajikan lengkap dengan bahasa arab, tulisan latin beserta terjemahan indonesianya silahkan simak dibawah ini :

نَوَيْتُ صَوْمَ غَدٍ عَنْ قَضَاءٍ فَرْضَ رَمَضَانً ِللهِ تَعَالَى
NAWAITU SHOUMA GHODIN 'AN QADAA'IN FARDHO ROMADHOONA LILLAHI TA'ALAA
Artinya : Aku niat puasa esok hari karena mengganti fardhu Ramadhan karena Allah Ta'ala

Demikianlah yang dapat saya sampaikan tentang bacaan niat puasa qodho ramadhan arab latin dan artinya semoga dapat membantu para pembaca dalam hal ibadah khususnya puasa ini.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: