Bacaan Doa Ketika Tertimpa Musibah Arab Latin dan Terjemahannya

Advertisement
Bacaan Doa Ketika Tertimpa Musibah Arab Latin dan Terjemahannya - Kali ini saya bagikan bacaan doa ketika seseorang tertimpa musibah. Musibah adalah bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan seorang manusia. Melalui musibah, Allah memberi hukuman kepada orang-orang kafir, menegur orang-orang mukmin yang lalai, menghapus dosa dan meninggikan derajat orang-orang mukmin yang shalih. Musibah datang secara tiba-tiba tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu, musibah bisa datang dimana saja dan kepada siapa saja tanpa terkecuali Saat sebuah musibah menimpa seorang muslim, Islam mengajarkan kepada umatnya untuk bersabar, berdoa, kembali kepada Allah Ta’ala semata dan memperbaiki dirinya. Musibah harus selalu menjadi pelajaran agar keimanan dan kehidupan seorang muslim menjadi lebih baik pada masa-masa sesudahnya. Saat menghadapi musibah, doa merupakan senjata utama seorang hamba. Melalui doa, seorang hamba berpasrah diri kepada Allah, bersimpuh di hadapan-Nya dan mengharapkan pertolongan-Nya semata.
Adapun untuk bacaan doanya berikut ini bacaan doa ketika tertimpa musibah lengkap dengan bahasa arab, tulisan latin dan terjemahan indonesianya silahkan simak dibawah ini.
Bacaan Doa Ketika Tertimpa Musibah Arab Latin dan Terjemahannya


Bacaan Doa Ketika Tertimpa Musibah Arab Latin dan Terjemahannya

إنّاَ لِلهِ وإنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ اللَّهُمَّ أجُرْنِي فِي مُصِيبَتي وأَخْلِفْ لِي خَيْراً مِنْها

INAA LILLAHI WAINNAA ILAIHI RAAJI’UUN ALLAHUMMA`JURNII FII MUSHIIBATI WA AKHLIF LII KHAIRAN MINHAA

Artinya : Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya

اِنَّا ِللهِ وَاِنَّآ اِلَيْهِ رَاجِعُوْنَ. اَللهُمَّ عِنْدَكَ اَحْتَسِبُ مُصِيْبَتِىْ فَأْجُرْنِىْ فِيْهَا وَاَبْدِلْنِىْ مِنْهَا خَيْرًا

INNAA LILLAAHI WA INNAA ILAIHI ROOJI'UUNA. ALLOOHUMMA 'INDAKA AHTASIBU MUSIIBATTI FA'JURNII FIIHAA WA ABDILNII MINHAA KHOIROO

Artinya : Sesungguhnya kami kepunyaan Allah dan kami kembali hanya kepada-Nya. Ya Allah pada-Mu aku memperhitungkan musibahku, maka berilah aku pahala dalam musibah itu dan berilah aku ganti yang lebih baik dari padanya.

Musibah bisa berarti sebagai adzab, peringatan, ujian atau cobaan. Pemahaman terhadap musibah dari sudut pandang ini lebih utama, karena dapat menimbulkan introspeksi dan mendorong manusia mengoreksi kekurangan-kekurangannya lalu kemudian berusaha memperbaiki diri. Semoga kita semua termasuk orang-orang yang ikhlas dan tetap sabar atas musibah dan cobaan yang diberikan oleh Allah SWT, seberat apapun cobaan yang diberikan yakinlah bahwa Allah SWT akan menggantikannya dengan yang lebih baik. 
Demikianlah yang telah saya sampaikan mengenai bacaan doa ketika tertimpa musibah arab latin dan artinya semoga kita semua terhindar dari segala macam musibah di muka bumi ini juga dapat bersabar atas musibah yang sedang kita alami.
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: