Bacaan Takbiran Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha Arab Latin dan Terjemahannya

Advertisement
Bacaan Takbiran Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha Arab Latin dan Terjemahannya - Kali ini admin share bacaan takbir atau takbiran ketika hari raya idul fitri atau idul adha karena membaca takbir di hari raya idul fitri atau idul adha adalah hal yang dianjurkan. Sebenarnya ada dua jenis takbiran, yaitu secara singkat atau secara umum adalah takbiran yang sering kita ucapkan, dan bacaan takbiran yang terlengkap. Pada hakikatnya semua sama saja, tergantung dari kita pribadi ingin menggunakan yang mana. Bacaan takbir yang pendek maupun bacaan takbir yang panjang dan lengkap memiliki arti yang sama, yaitu sama-sama mengagungkan kebesaran Allah SWT. Sama halnya dengan bacaan tasbih dan bacaan tahmid, bacaan takbir adalah sebagain dari dzikir. Karena dengan bertakbir itu seseorang akan ingat kepada keagungan Allah SWT Sang Pencipta. Oleh karena itu tidak ada larangan dalam bertakbir selama masih dalam batas kewajaran.
Untuk bacaan takbiran di hari raya kami yakin semua sudah pada hafal bacaannya, Namun agar lebih jelas disini saya sajikan bacaan takbiran arab latin dan artinya silahkan simak dibawah ini agar mudah dihafal oleh para pembaca semuanya.
Bacaan Takbiran Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha Arab Latin dan Terjemahannya

Bacaan Takbiran Hari Raya Idul Fitri / Idul Adha Arab Latin dan Terjemahannya

اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ
اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ
اَللهُ اَكْبَرُ كَبِيْرًا، وَالْحَمْدُ ِللهِ كَثِيْرًا، وَسُبْحَانَ اللهِ بُكْرَةً وَّاَصِيْلاً. لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَلاَنَعْبُدُ اِلاَّ اِيَّاهُ مُخْلِصِيْنَ لَهُ الدِّيْنَ، وَلَوْكَرِهَ الْكَافِرُوْنَ، لآَاِلهَ اِلاَّاللهُ وَحْدَهُ، صَدَقَ وَعْدَهُ، وَنَصَرَ عَبْدَهُ، وَاَعَزَّجُنْدَهُ وَهَزَمَ اْلاَحْزَابَ وَحْدَهُ، لآَاِلهَ اَلاَّ اللهُ وَاللهُ اَكْبَرُ، اَللهُ اَكْبَرُ وَ ِللهِ الْحَمْدُ

ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR, LAA ILAAHA ILLAALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBAR WALILLAAHIL HAMD. (3 kali)
ALLAAHU AKBARU KABIIRAA, WALHAMDU LILLAAHI KATSIIRAA, WA SUBHAANALLAAHI BUKRATAW WA ASHIILAA, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALAA NA'BUDU ILLAA IYYAAHU MUKHLISHIINA LAHUDDIIN, WALAU KARIHAL KAAFIRUUN, LAA ILAAHA ILALLAAHU WAHDAH, SHADAQAWA'DAH, WANASHARA 'ABDAH, WA A-'AZZA JUNDAH, WAHAZAMAL AHZAABA WAHADAH, LAA ILAAHA ILLALLAAHU WALLAAHU AKBAR, ALLAAHU AKBARU WALILLAAHIL HAMD.

Artinya : Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar. Tiada Tuhan kecuali Alah, Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi-Nya segala pua dan puji.
Allah Maha Besar dan pujian bagi Allah sebanyak-banyaknya, bertasbih kepada Allah setiap pagi dan petang. Tidak ada Tuhan kecuali Allah, dan kami tidak menyembah kecuali kepada-Nya dengan ikhlas menjalankan agama walaupun orang-orang karif membenci. Tidak ada Tuhan yang berhak disembah kecuali Allah semata. Benar janji-Nya, dan menolong hamba-Nya, juga lasykar-Nya dan menghancurkan musuhNya dengan dirinya semata. Tidak ada Tuhan kecuali Allah. Allah Maha Besar, Allah Maha Besar, dan bagi Allah semata segala puja dan puji.

Untuk Bacaan Takbir Hari Raya Idul Fitri dimulai dari terbenamnya Matahari hingga Imam berdiri untuk mengerjakan Shalat Hari Raya Idul Fitri dan untuk Bacaan Takbir Hari Raya Idul Adha sendiri dimulai dari Subuh pada hari Arafah tanggal 9 Dzul Hijjah (Ingat Idul Adha Tanggal 10 Dzul Hijjah) dan pada tiap tiap Shalat wajib yg 5 (Lima) waktu pada hari hari tasyriknya yaitu tanggal 11, 12, 13 dzulhijjah.
Demikianlah yang telah saya sampaikan tentang Bacaan Takbiran Idul Fitri dan Idul Adha Arab Latin dan Artinya semoga dapat bermanfaat dan dapat dihafal juga dapat diamalkan pada malam hari raya tersebut..
Advertisement

Subscribe to receive free email updates: